Max: SBY ketum, elektabilitas Demokrat naik

wakil ketua publik partai demokrat, max sopacua, optimis elektabilitas partai mau naik apabila ketua majelis tinggi partai demokrat susilo bambang yudhoyono menjadi ketua umum (ketum).

saya yakin elektabilitas partai demokrat hendak naik manakala sby menjadi ketua umum, katanya dalam tengah-tengah persiapan kongres luar biasa partai demokrat dalam inna grand bali beach hotel, sanur, denpasar, jumat.

max mengatakan pihaknya telah mengantisipasi bila banyak tumpang tindih jabatan dan diemban sby dibuat kepala negara, ketua majelis, serta ketua publik partai demokrat.

sby tidak hendak mengurusi partainya saja. kami sudah mempersiapkan bagaimana dan telah diprediksi dengan semua pihak. ingin ada jembatan yang menghubungkan partai dengan tugasnya, kata dia.

Baca Juga: Wardah - paket wisata pulau tidung - sbmptn

dia mengatakan sby menjadi ketum merupakan langkah awal selama tengah-tengah urgensi keadaan internal partai yang sedang merosot.

kalau keadaannya seperti partai golkar atau pdip, ya dapat saja memilih ketum yang betul-betul dipertimbangkan dengan watu yang berlarut, ini kan demi menyelamatkan elektabilitas partai dan sedang terpuruk, katanya.

max mengatakan hampir berbagai dpc serta dpd mendukung sby menjadi ketum.

dpc juga dpd kemungkinan sulit setuju, ini kongres luar biasa, hasilnya harus luar biasa dan dampaknya luar biasa, katanya.