Alat pembaca e-KTP bisa diproduksi massal tahun ini

alat pembaca kartu tanda masyarakat elektronik (e-ktp) mampu diproduksi massal tahun ini sehingga selama januari 2014 telah mampu dimanfaatkan untuk pemeriksaan e-ktp, papar kepala badan pengkajian dan ditermpakannya teknologi (bppt), marzan iskandar.

dalam masa tidak jauh kami mau membicarakan dengan industri elektronika nasional, makanya tahun ini telah dapat diproduksi dengan massal, tutur marzan ketika dihubungi dari jakarta, selasa.

ia menungkapkan, saat ini bppt sedang melakukan uji publik rancangan alat pembaca kartu dan telah mulai terbuat tahun 2011.

bppt merancang alat itu sejak dua tahun yang kemarin serta tersebut terus dikembangkan, sebab bagaimanapun dan desain dan kami miliki banyak keterbatasannya, papar dia.

Informasi Lainnya:

menteri dalam negeri gamawan fauzi memasang surat edaran (se) nomor 471.13/1826/sj tertanggal 11 april 2013 dan mengimbau berbagai kepala daerah supaya memfasilitasi unit kerja atau badan upaya-upaya yang memberikan pelayanan masyarakat, melalui menawarkan alat pembaca kartu.

surat edaran itu dan ditembuskan kepada kaum menteri, kepala lembaga pemerintah non-kementerian, kepala lembaga lain, kepala kepolisian ri, gubernur bank indonesia, dan berbagai pimpinan bank.

gamawan harapkan instansi pemerintah di tingkat pusat dan daerah mampu langsung menyiapkan alat pembaca e-ktp agar tahun 2014 nanti penggunaan ktp elektronik terintegrasi dapat dilakukan.