Polisi tangkap empat terduga teroris jaringan Abu Roban

detasemen khusus (densus) 88 anti teror menangkap empat terduga teroris jaringan abu roban selama lampung dalam kamis (9/5) dan jumat.

para pelaku dan ditangkap hari ini selama lampung mengenai jaringan abu roban, kata kepala biro penerangan penduduk (karo penmas) divisi hubungan warga (humas) mabes polri, brigjen pol boy rafli amar pada jakarta, jumat.

empat terduga teroris yang ditangkap pada kamis (9/5) yaitu solihin alias abdul latif alias dino alias awan pekerja sablon baju sekolah, solihin beralamat pada kelurahan rawasari nomor 10 kecamatan kandis bandar lampung, ujarnya.

dia bertugas mensurvei web, dan mengambil brangkas di perampokan pada bri lampung juga memperoleh bagian rp5 juta daripada hasil perampokan, papar boy.

Informasi Lainnya:

terduga kedua adalah muhammad ali alias andika alias dika alias dwi putra mahardika pekerjaan swasta. ali mempunyai alamat warangin kecamatan sukoharjo, pringsewu lampung, katanya.

pada ketika perampokan bertugas sebagai pengikat `costumer service` melalui mengancam membeli pisau, memperoleh pihak rp5 juta dari hasil perampokan, tutur boy.

selanjutnya densus 88 di jumat (10/5) menggarap penangkapan selama desa sukaharjo pringsewu, lampung sekitar pukul 05.30 wib yaitu dedy rofaizal alias faisal alias jaka sehari-hari bekerja dijadikan guru pegawai negeri sipil (pns) yang mengajar selama smkn i lampung tengah, ujarnya.

dedy pada aksi perampokan bri bertugas dijadikan ketua grup lampung, mendapat bagian rp15 juta daripada hasil perampokan . untuk pelaku perampokan bri unit bulukarto dan untuk toko sarana juga prasarana, kata boy.

terduga teroris keempat yang ditangkap abu nabila alias bang yos, beralamat di karang anyar blok 3 jati agung, lampung selatan pekerjaan penjual bakso keliling, katanya.

dia sebagai pemantau dalam depan polsek manakala ada polisi yang mau hapal penampilan mendapat pihak rp10 juta daripada hasil perampokan, kata boy.

hasil penggeledahan di properti kontrakan solihin alias dino di wai kandis ditemukan alat-alat juga perlengkapan yang dimanfaatkan untuk perampokan seperti baju kemeja lengan panjang sebanyak tiga helai, pisau lipat Satu bilah, penutup wajah, sarung tangan dua pasang serta plastik pengikat tangan korban, katanya.

abu roban tergolong tujuh terduga teroris dan tewas tertembak saat penggerebekan dan dilakukan oleh densus 88 di rabu (8/5).

tujuh orang dan tewas itu merupakan abu roban, bastari, toni, bayu alias ucup, budi alias angga, junet alias encek serta sarame. sedangkan terduga teroris dan ditangkap dalam keadaan hidup berjumlah 17 pihak, ujarnya.

para terduga teroris tersebut ditangkap dalam empat web yaitu jakarta, kendal, kebumen juga bandung, kata boy.