Bendungan di NTB akan ditambah

direktorat jenderal (ditjen) sumber daya air (sda) kementerian perhatian umum (pu) sedang memperjuangkan sampingan Satu unit bendungan lagi supaya provinsi nusa tenggara barat (ntb), setelah dukungan anggaran untuk lima unit bendungan terealisasi.

wakil direktorat jenderal sda kementerian pu pitoyo subandrio mengemukakan hal itu ketika `groundbreaking` penutupan aliran sungai sekaligus pengalihan aliran air ke terowongan pada bendungan pandanduri, pilihan hari lalu, tutur kabag humas juga protokoler setda ntb, tri budiprayitno, di mataram, minggu.

tri menyatakan, pada perencanaan ditjen sda kementerian pu selama lima tahun terakhir ini, ingin dibangun sembilan unit bendungan pada wilayah ntb.

dari sembilan unit bendungan itu, sebanyak tiga unit telah terbangun dan telah dioperasikan meliputi bendungan batujai dan pengga di lombok tengah, bendungan batu bulan pada sumbawa, dan bendungan pelaparado selama kabupaten bima.

Informasi Lainnya:

sementara lima unit bendungan yang lain sedang pada proses pembangunan, yaitu bendungan rababaka komplek di dompu, bendungan pandandure pada lombok timur, bendungan mujur selama lombok tengah, juga bendungan bintang bano pada kabupaten sumbawa barat.

berarti Satu bendungan lagi dan hendak dibangun, namun masih disurvei lebih-lebih dahulu. pastinya jaraknya selama website yang paling penting untuk kehidupan warga ntb, ujarnya.