Banjir rendam 1.880 rumah di Kutai Kartanegara

banjir merendam 1.880 rumah milik 3.115 kepala keluarga serta 11.824 jiwa dalam 12 desa pada kecamatan muara kaman, kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten kutai kartanegara, darmansyah, dihubungi dari samarinda, senin malam mengatakan, banjir di kawasan tersebut sudah berlangsung lebih dari Satu bulan.

berdasarkan pemantauan kami hingga senin petang sekitar pukul 18.00 wita, ketinggian air masih tetap bertahan yaitu mulai 20 sentimeter sampai dua meter, ungkap darmansyah.

banjir itu lanjut darmasyah menyebabkan 25 kepala keluarga atau 109 jiwa terpaksa mengungsi.

Informasi Lainnya:

sampai ketika ini, 25 kepala keluarga dari 109 baru tetap bertahan dalam lokasi pengungsian. terkandung dua titik pengungsian akibat banjir dan melanda kawasan kecamatan muara kaman, yakni dalam dusun tabalai terkandung 19 kk dari 85 serta di dusun benua lawas terkandung enam kk dengan 24 jiwa, tutur darmansyah.

berdasarkan hasil pemeriksaan tim kesehatan daripada puskesmas muara kaman kata dia, belum banyak penduduk dan terkena penyakit untuk dampak banjir dan melanda kawasan itu.

tim kesehatan terus memantau dan memeriksa kesehatan masyarakat, tergolong dan banyak di pengungsian serta sejauh ini belum ada dan menderita penyakit yang disebabkan banjir, ungkap darmansyah.

bpbd provinsi kaltim lanjut darmansyah juga sudah menyerahkan bantuan pada korban banjir dalam kecamatan muara kaman.

bantuan yang disalurkan bpbd provinsi kaltim itu berupa sebanyak 25 lembar matras, 25 lembar terpal, sebanyak 25 gulung tali, kelambu 25 lembar, baju kaos 25 lembar serta sebanyak 25 unit kompor.

bantuan lainnya kata darmansyah yakni, sebanyak 25 lembar selimut, 25 dus mi instan, 14 lembar baju seragam sekolah untuk murid sd, 7 lembar baju seragam sekolah agar pelajar smp serta seragam sma sebanyak 27 lembar.