Survei: elektabilitas PDIP tinggi di kalangan pemilih pemula

elektabilitas pdi perjuangan unggul tipis sebesar 19,5 persen dibandingkan partai golkar sebesar 19,3 persen pada kelompok masyarakat pemilih pemula dalam survei yang dilaksanakan lembaga survei nasional (lsn).

menurut survei, kedua partai memiliki basis massa dan sama besar, namun pdip memiliki simpatisan yang lebih loyal dibandingkan partai golkar, papar peneliti utama lsn dipa pradipta di jakarta, minggu.

dipa menyatakan, elektabilitas pdip menduduki peringkat teratas sebab sosialisasinya dinilai lebih efektif, pada mana kaum bakal calon anggota legislatif dan simpatisan berinisiatif memperkenalkan partai kepada pemilih pemula juga warga tanpa komando daripada ketua partai.

sosialisasi yang efektif terhadap warga secara publik bisa mendongkrak elektabilitas pdip di kalangan pemilih pemula, ujar dipa.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut, prosentase tipis yang ditunjukkan pdip juga golkar mencerminkan kiranya golkar dan mengerjakan sosialisasi dan sama efektifnya melalui pdip.

menurut dipa, golkar mempunyai website internal partai untuk bersosialisasi ke sekolah-sekolah selama berbagai indonesia serta berupaya menjaring suara daripada pemilih pemula.

golkar dengan eksklusif `roadshow` ke sekolah-sekolah di sosialisasi agar memperkenalkan partai juga bakal calon presidennya selama berbagai indonesia, kata dipa.

menyusul golkar, elektabilitas hanura menduduki posisi ketiga dengan 12,8 persen, diikuti gerindra 12,8 persen, nasdem 10,8 persen, demokrat 4,6 persen, pan 3,6 persen, pks 1,8 persen, pkb 1,6 persen, ppp 1,1 persen juga pbb 0,4 persen. tetapi 11,7 responden tak menyerahkan Jawaban.

survei dilaksanakan di 1 - 7 april 2013 dalam 33 provinsi dengan kasus sampel 1.230 responden dengan populasi survei berusia 16 - 20 tahun dengan menggunakan pengambilan sampel purposive random sampling.

adapun margin of error pada survei ini merupakan 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.