KPU temukan 19 bacaleg berpotensi ganda

komisi pemilihan umum (kpu) hingga hari terakhir verifikasi administrasi, senin, mendapatkan sebanyak 19 nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ri berpotensi ganda atau tak tunggal, papar komisioner hadar nafis gumay.

yang berpotensi tidak tunggal ada 19 nama, namun belum diselenggarakan rekapitulasi karena masih mesti diperiksa ulang Satu per Salah satu, kata hadar pada jakarta, senin.

dia menjelaskan potensi itu didapat dari ejaan nama dan persis sama, makanya kpu mesti memeriksa berkas pada dapil lain.

ada nama dan persis sama selama dua web, tapi berkasnya cuma ada dalam Salah satu info. sehingga, belum mampu dipastikan karena berkasnya cuma selama Salah satu website, katanya.

Informasi Lainnya:

saat ini, kpu mengadakan rapat pleno supaya memutuskan hasil verifikasi administratif pada 6.576 berkas bakal caleg dpr ri.

kami akan mengadakan pleno hari ini. selasa, kami ingin undang perwakilan partai politik agar mengatakan bagaimana saja yang mesti mereka perbaiki, kata hadar.

proses verifikasi administrasi telah beres dilakukan oleh petugas pemeriksa, namun kpu akan memeriksa ulang agar meneliti tinggal berkas-berkas bacaleg tersebut.

rencananya, hasil verifikasi administratif itu ingin diumumkan ke partai politik pada selasa, jam 10.00 wib selama gedung kpu pusat.