Penghapusan KRL Ekonomi memberatkan masyarakat

penghapusan krl ekonomi oleh pt kereta api indonesia (pt kai) sangat memberatkan pengguna jasa krl ekonomi.

terutama saudara-saudara kita daripada kalangan kurang dapat karena mereka mesti dipaksa agar ingin tidak ingin harus beralih ke krl ber ac ataupun commuter line yang harga tiketnya rp9.000, papar anggota komisi v dpr ri, saleh husin ketika rapat mengetahui pendapat melalui dirjen dan direktur utama pt kai, dalam gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu.

saleh mengakui usia krl ekonomi sudah berusia lumayan tua dan dibuat tahun 1974 sehingga keselamatannya . sudah disangsikan.

untuk tersebut pemerintah harus segeralah mencari Jawaban yakni buat pengguna jasa kelas bawah tersebut harus diberikan public service obligasi (pso), misal harga wajar krl ber-ac rp 5.000. artinya, pemerintah wajib menyerahkan pso sebesar rp4000, tutur dia.

Informasi Lainnya:

tujuan diberikannya pso merupakan agar masyarakat kecil tetap menghabiskan waktu semisal biasa dan pt kai dan tidak merugi.

jadi ada win-win solution. nah solusi ini harus dilakukan sebelum krl itu dihentikan untuk pengguna jasa tetap melakukan kegiatan semisal biasa, tutur saleh husin.

rapat mengetahui pendapat (rdp) komisi v dpr ri melalui dirjen pt kai, tundjung indrawan dan dirut pt kai, ignatius johan.

rdp tersebut membahas rencana penghapusan perjalanan kereta api ekonomi serta dampak perubahan grafik perjalanan kereta api.