20 sekolah di Padang kekurangan soal UN

dinas pendidikan kota padang sumatera barat melaporkan dalam hari pertama ujian nasional 2013, terdapat 20 sekolah pada daerah itu kekurangan soal bidang pendidikan bahasa indonesia.

kepala dinas pendidikan kota padang indang dewata di padang, senin, menyebutkan angka soal dan kurang daripada tiap sekolah bervariasi.

kami memperkirakan kekurangan soal ini akibat daripada tak lancarnya proses percetakan serta pendistribusian soal dari pusat ke provinsi, kata dia.

akibatnya, sekolah-sekolah itu mengalami keterlambatan pelaksaan un hingga Satu setengah jam, lanjut indang.

Informasi Lainnya:

indang menyatakan, sesuai instruksi daripada tim pelaksana un di sumbar, yaitu pihak universitas andalas (unand) kekurangan itu diatasi melalui memfotokopi soal yang diambil dari soal pada ruang yang lain.

jumlah soal yang difotokopi sesuai melalui kekurangannya, tambah indang.

sementara tersebut, rektor universitas andalas selaku ketua tim utama pelaksana un di sumbar menyebutkan sesuai instruksi pusat apabila terdapat kekurangan soal, dengan demikian harus difotokopi, kalau tak dapat diatasi dengan begini siswa boleh ikut ujian susulan. namun, hingga ketika ini, belum ada laporan siswa agar memenuhi un susulan.

saya memperoleh instruksi itu senin pukul 01.00 wib juga info ini segera diutarakan ke dinas pendidikan kabupaten/kota, tutur dia.

ujian nasional pada sumbar tahun ini diikuti dengan 259.449 peserta, dan terdiri atas 49.026 siswa sma sejumlah, 83.715 siswa smp sederajat, 101.816 siswa sd sederajat serta 5.077 siswa studi kesetaraan.