Mantan senator AS Kit Bond kunjungi PBNU

mantan senator amerika serikat christopher kit bond berkunjung ke kantor pengurus besar nahdlatul ulama dalam jakarta, selasa, juga berdialog dengan sejumlah pengurus organisasi islam terbesar pada indonesia tersebut.

mantan senator daripada negara pihak missouri itu adalah salah Salah satu friends of indonesia yang di masa jabatannya untuk vice chairman of senate intelligence committee dan aktif mendukung kepentingan indonesia dalam kongres as dan menyuarakan peran strategis indonesia selama kawasan asia tenggara.

kit bond juga aktif menyampaikan gambaran positif tentang indonesia baru terhadap kelompok masyarakat warga luas pada as, utamanya mengenai peran islam moderat di mendukung proses transisi demokrasi juga pada menghadapi ancaman terorisme pada tanah air, tutur wakil ketua publik pbnu as`ad said ali.

meskipun telah tak dulu menjabat senator, sekjen pbnu marsudi syuhud berharap kit bond tetap mempromosikan pemahaman islam indonesia, khususnya nu, dan moderat kepada masyarakat as.

Informasi Lainnya:

menurut marsudi, nu ingin selalu konsisten di mengiklankan islam moderat.

salah Satu jenis nyata adalah anak-anak ansor dan setiap perayaan natal ikut menggarap penjagaan keamanan. ini merupakan wujud toleransi dari kami, tutur marsudi.

pada kesempatan tersebut, kit bon sempat menyinggung peristiwa ledakan bom yang terjadi selama boston pilihan masa.

saya baru meyakini ajaran islam tidak kompatibel melalui kejadian ledakan bom selama boston, kata kit bond.

kit bond dan bersama dengan pemenang hadiah pulitzer, lewis simons menuliskan buku the next front: southeast asia and the road to global peace with islam tersebut terserah menyatakan bahwa tidak banyak aliran di islam yang mengajarkan kekerasan.

bahkan, ia menyebut nu merupakan champion di mengiklankan islam damai.

apa yang dilakukan orang-orang nu, jauh lebih besar pengaruhnya dibandingkan apa dan diselenggarakan oknum-oknum pelaku terorisme dalam luar, tandas kit bond.

sementara tersebut pengurus cabang istimewa nu as-kanada menyerahkan penghargaan nu north america award kepada kit bond atas dedikasinya di ini selama mengiklankan pemahaman moderat islam indonesia serta menggalang koalisi perdamaian dengan penguatan masyarakat madani serta kerja sama dengan organisasi sosial keagamaan.

diharapkan penghargaan ini bisa merupakan simbol dukungan nu terhadap usaha-usaha menjembatani perbedaan antara umat islam juga dunia barat di umumnya juga khususnya umat islam indonesia dengan masyarakat amerika, tutur rais syuriah pcinu as-kanada shalahudin kafrawi.