KBRI Singapura kenalkan wisata bahari Kepri

kedutaan sulit republik indonesia di singapura memperkenalkan wisata bahari selama sejumlah daerah selama tanah air terutama di kepulauan riau dan berdekatan melalui negeri singa tersebut.

indonesia serta singapura punya `working group on turism` selain kelompok kerja sama yang lain, salah Satu dan dibicarakan adalah pengembangan wisata bahari. satu-satunya yang dekat adalah kepulauan riau (kepri), kata duta besar indonesia untuk singapura andri hadi selama usai menghadiri iklan wonderful kepri pada furama city hotel, singapura, jumat.

andri mengatakan, selain mengenalkan juga membahas wisata bahari kepri kepada singapura, pihaknya juga mengharapkan pemprov kepri supaya terus melengkapi seluruh fasilitas terlebih akses menuju objek wisata wisata tersebut.

perlu infrastruktur yang kuat supaya mendukung itu seluruh, kata dubes.

Informasi Lainnya:

dubes mengatakan, salah Salah satu peluang dan bisa diambil kepri terutama batam serta bintan merupakan wisman yang berasal dari kapal-kapal pesiar yang sandar pada singapura.

perjalanan kapal-kapal pesiar besar dari singapura rata-rata hanya ke penang, malaysia serta phuket, thailand. kepri dapat mengambil bisnis tersebut untuk pengembangan wisata bahari, tutur andri.

destinasi kepri menurut dubes amat tidak keliru untuk turn round port terhadap para wisman yang mencapai ribuan melalui kapal-kapal pesiar tersebut.

singapura untuk `home base` kapal-kapal pesiar itu, kepri dapat merupakan objek wisata, tapi harus disiapkan infrastruktur serta pelabuhan dan mendukung supaya tersebut, ujarnya.

potensi tersebut menurut dubes amat menjanjikan serta kbri singapura siap untuk mendorongnya. kami dengan senang hati untuk mendorongnya agar wisata bahari selama kepri kian maju, papar dubes.

secara umum, berdasarkan dubes promosi pariwisata indonesia pada singapura dan selalu diselenggarakan bersama kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif tiga bulan alternatif pada table top melalui singapura.

hubungan jenis pariwisata dengan singapura amat baik, daripada 8 juta wisman ke indonesia ada besar daripada singapura juga terlalu dan melalui 14 juta wisman ke singapura disumbangkan dari indonesia sebanyak 2,4 juta kunjungan, jelasnya.

sementara itu, wakil gubernur kepri, soerya respationo ditempat dan sama mengatakanb pihaknya terus meningkatkan kerja sama melalui kaum biro perjalanan singapura untuk mendapatkan wisman ke kepri.

salah Salah satu cara menjalin kerja sama tersebut melalui memperkenalkan langsung potensi wisata alam kepri pada biro perjalanan terutama wisata bahari, detail soerya.

mengenai infrastruktur pendukung, berdasarkan soerya, kepri hendak terus memenuhi pemakaian tersebut terlebih transportasi ke sederat objek wisata wisata bahari seperti selama kepulauan anambas, natuna juga lingga.

diharapkan setelah itu `multiplier effect`nya bisa dilangsungkan warga, bukan hanya kaum investor, papar soerya.