SBY masakkan nasi goreng untuk para dubes

presiden susilo bambang yudhoyono juga istrinya mendemonstrasikan keahliannya memasak nasi goreng melalui resep rahasia ala sby di hadapan para duta besar negara sahabat pada diplomatic gathering pada istana kepresidenan cipanas, sabtu.

hasil masakannya kali ini akan dicicipi kaum diplomat dan keluarganya yang berjumlah kurang lebih 200 pihak.

berbaju batik lengan pendek warna merah, presiden mula-mula mempersiapkan bumbu-bumbu seperti bawang, cabai merah juga hijau, garam, telur, minyak goreng juga nasi. tidak lupa ia serta menyiapkan penggorengan dalam atas tungku arang.

ani yudhoyono yang mengenakan baju lengan pendek warna merah juga bercelemek melalui gesit menghancurkan bumbu-bumbu tradisional.

Informasi Lainnya:

tak berapa lama kemudian, bumbu siap dan dimasukkan ke penggorengan. keduanya`bergotong royong` mengolah bumbu selama penggorengan.

setelah harum bumbu tercium, nasi pun dimasukkan. presiden juga memasukkan tiwul (makanan khas jawa daripada singkong).

selang berapa berlalu, setelah diaduk dalam penggorengan di atas tungku arang dan menyala, nasi siap disajikan. kaum dubes pun dipersilakan mencicipi nasi goreng a la sby.

menurut juru bicara presiden julian aldrin pasha, nasi goreng ala presiden ini lezat. memang enak alternatif rasanya, katanya.

namun sayang, sebelum sempat mencicipi kaum wartawan diminta kembali ke media centre.

dalam diplomatic gathering ini setidaknya 90 dubes negara sahabat dan perwakilan organisasi internasional hadir bersama keluarganya.

menteri luar negeri marty natalegawa berterimakasih pada kaum dubes dan telah hadir, sekaligus presiden yudhoyono dan bersedia merupakan tuan properti.

ia harapkan acara ini mempererat persaudaraan dan kemitraan antarnegara sahabat.