Bandara dilengkapi scanner suhu tubuh demi antisipasi H7N9

kementerian kesehatan menyiapkan alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner) di bandar udara dan pelabuhan laut internasional sebagai antisipasi penularan wabah flu burung bidang baru h7n9 yang melanda china.

kita telah mengecek serta seluruh peralatan di keadaan siap, cuma sudah ada kesepakatan who dengan negara kawasan asia tenggara untuk belum mengaktifkan alat itu saat ini, kata direktur jenderal pengendalian penyakit juga penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan tjandra yoga aditama di surat elektroniknya selama jakarta, senin.

dinas kesehatan selama berbagai provinsi, papar dia, juga telah diminta supaya siaga mengamati kemungkinan munculnya jumlah flu burung dalam wilayahnya, termasuk kepada jenis baru h7n9.

saya sudah mengirimkan beberapa kali surat edaran dan meng-update situasi dari waktu ke waktu. dinas kesehatan juga diminta supaya mencek logistik yang ada, seperti apd dan oseltamivir, papar tjandra.

Informasi Lainnya:

rumah sakit dan diminta agar mempersiapkan sarana dan prasarana dan mewaspadai kalau ada kejadian infeksi saluran pernafasan akut (sari/severe acute respiratory infection) yang tak jelas penyebabnya juga supaya ditangani melalui saksama.

rumah sakit serta diminta mencatat kasus-kasus dan dicurigai ke ditjen pengendalian penyakit juga penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan, kata tjandra.

kementerian kesehatan dan mulai menggarap kegiatan surveilans kepada kasus penyakit menyerupai influenza (ili/influenza like ilness) juga sari dengan ketat juga menggarap koordinasi melalui kementerian pertanian agar surveilans kepada hewan.