Ibas jadi caleg Partai Demokrat

sekretaris jenderal dpp partai demokrat edhie baskoro yudhoyono atau ibas yang serta mantan anggota komisi i dpr, kembali diajukan oleh partainya untuk calon anggota legislatif supaya pemilu 2014.

ketua harian dpp partai demokrat syarif hasan selama jakarta, minggu, mengatakan nama ibas masuk selama daftar calon akan tetapi (dcs) partai demokrat untuk daerah pemilihan jawa timur vii dan meliputi kabupaten pacitan, ngawi, trenggalek, dan magetan.

pada minggu (21/4) tersebut diumumkan susunan pengurus partai demokrat yang masih juga pengajuan 560 nama calon anggota legislatif untuk dpr dan masuk dalam dcs partai demokrat ke komisi pemilihan umum (kpu).

pada pertengahan februari kemarin, ibas mengundurkan diri daripada keanggotaan dpr melalui alasan hendak fokus mengurus partai sekalipun pengunduran dirinya itu ditandai dengan kejadian ibas yang tidak menghadiri rapat paripurna dan hanya mengisi mendaftar hadir.

Informasi Lainnya:

kalau sekjen tak menjadi caleg, konstituennyua hendak protes. beliau kan merupakan `vote getter` ataupun pengumpul suara, ujarnya.

apalagi, papar syarif hasan dan serta menteri koperasi dan ukm, pada pemilu 2009, ibas berhasil mendapatkan suara terbanyak selama daerah pemilihannya.

mudah-mudahan sekjen bisa meraih suara terbanyak supaya kedua kalinya, bukan cuma pada partai demokrat tetapi dari seluruh partai, ujarnya.

syarif mengatakan partai demokrat mengajukan 560 nama calon anggota legislatif untuk dpr ke kpu juga 206 nama serta 37 persen adalah wanita sehingga mengikuti persyaratan kuota 30 persen hawa.

ia menambahkan daripada 148 anggota dpr dari partai demokrat ketika ini terkandung 133 nama diajukan tinggal menjadi calon anggota legislatif.