Hatta teratas bakal capres pilihan pembaca

ketua umum dpp partai amanat nasional (pan) hatta rajasa menduduki urutan pertama untuk bakal calon presiden (capres) 2014 pilihan pembaca suatu harian di ibu kota.

koordinator jajak pembaca nonstop iwan siregar pada jakarta, minggu, menyatakan, hasil kupon jajak pembaca nonstop edisi april 2013, menko perekonomian hatta rajasa meraih 19 persen, disusul dahlan iskan sebesar 15 persen, mahfud md 11 persen, aburizal bakrie 9 persen, megawati soekarnoputeri 5 persen juga prabowo subianto 2 persen.

dari 1.500 kupon jajak yang masuk ke redaksi, hatta tinggal mendapat suara terbanyak. raihan suara yang lumayan melonjak banyak selama capres yang lain dan mencapai 39 persen. capres lain dan dijalani itu beragam, ada yang memilih jokowi, jusuf kalla, yuril ihza mahendra dan yang lain, kata iwan.

menyikapi keuntungan itu, ketua umum partai bintang reformasi (pbr) bursah zarnubi menungkapkan, bagaimana yang terjadi selama hasil jajak pembaca nonstop membuktikan tingkat elektabilitas ataupun keterpilihan hatta rajasa selalu naik.

Informasi Lainnya:

tingkat elektabilitas hatta selalu naik. bukan hanya dalam jajak pembaca ini, namun juga dalam sejumlah survei yang lain, kata bursah.

menurut dia, umum sudah bisa menilai sosok hatta yang tidak punya banyak masalah serta mempunyai pengalaman di politik serta birokrasi.

keunggulan hatta tersebut sudah tidak bisa dipungkiri lagi. umum telah mulai paham atas kelebihan hatta ketimbang kandidat capres yang lain. silahkan pilih saja, daripada sebanyak calon yang ada, apakah banyak yang memiliki segudang pengalaman seperti hatta selama bidang politik, ekonomi serta birokrat, katanya.

ketika disinggung siapakah calon dan bersesuaian mendampingi hatta, bursah mengaku, mana ada pun mampu menjadi pendamping hatta selama 2014.

sebelumnya, wakil ketua dewan perwakilan daerah (dpd) ri laode ida menungkapkan, hatta rajasa sebagai sosok bersih.

hatta paling bisa jadi presiden yang akan datang sebab aku melihat hatta bersih. untuk poros tengah, hatta dan diunggulkan dijadikan calon netral agar diusung partai politik lainnya, kata laode.