Polisi tembak mati dua perampok spesialis brankas

polisi daripada kepolisian daerah metro jaya menembak mati dua daripada 10 pelaku pencurian kekerasan spesialis brankas, yang beroperasi antarprovinsi di jawa barat serta jakarta.

para pelaku itu perampok gudang beras dalam daerah cianjur, jawa barat, kata kepala polda metro jaya, inspektur jenderal polisi putut bayuseno di jakarta, jumat.

pelaku yang tewas, yakni das juga zar alias dar, sedangkan delapan pihak lain, yaitu pin, nur, selama jong, dul man, din, ipin serta pri ded alias det, juga rud yang ditembak pada kakinya.

pada sisi lain, polisi belum berhasil mengungkap kawanan serta kasus penganiayaan hingga tewas sersan kepala heru santoso, selama 'hugos cafe, sleman, yogyakarta, pilihan waktu lalu. hal ini penyebab penyerbuan lp cebongan, menewaskan empat tahanan titipan kepolisian daerah diy.

Informasi Lainnya:

bayuseno menungkapkan, pengungkapan sindikat perampok tersebut berawal saat polisi melayani info rencana aksi pencurian melalui kekerasan yang ingin dilakukan dalam daerah sawah besar, jakarta pusat, rabu (17/4).

polisi mengidentifikasi para pelakunya dan dan beraksi menggasak gudang beras di cianjur, jawa barat, beberapa masa 2012, kemudian polisi menangkap 10 pihak sindikat perampok tersebut.

putut menunjukan polisi berusaha membangun dua pelaku yang lain dan baru buron, yaitu kar dan dut di pondok gede, jakarta timur, jumat dinihari (19/4).

saat tersebut, tersangka dar serta das berusaha merebut senjata api milik petugas, lalu polisi melepaskan tembakan peringatan, namun pelaku tidak menghiraukan, oleh karenanya ditembak pada pihak dada kiri.

direktur reserse kriminal umum polda metro jaya, komisaris besar polisi toni harmanto, menambahkan pelaku das, dar serta rud merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan.

das juga dar target operasi polisi. mereka merampok bersenjata api juga tajam, ujar harmanto. grup penjahat pimpinan das sudah beraksi tujuh kali sepanjang 2013.

kelompok penjahat itu beraksi dalam sebuah sekolah dalam wilayah jakarta selatan, stasiun pengisian bahan bakar umum dalam cileduk (jakarta selatan), garasi taksi di kalimalang (jakarta timur), info pencucian kendaraan pada jatiwarna, bekasi, gudang beras dalam cianjur serta dua kali pada sukabumi (jawa barat).

selain menangkap pelaku, petugas menyita barang bukti empat pucuk senjata api rakitan, dua unit kendaraan, peralatan merampok juga brankas.