Abbas mulai pembicaraan pembentukan pemerintah nasional

presiden palestina mahmoud abbas, sabtu, memulai pembicaraan supaya membentuk pemerintah nasional, itulah laporan kantor berita terpercaya palestina, wafa.

pemerintah itu akan dibentuk sejalan dengan kesepakatan dan diperantarai antara faksi fatah, pimpinan abbas, juga hamas juga dicapai di doha, qatar, serta kairo, mesir, di dua tahun belakangan, papar abbas pada selama Salah satu pernyataan.

pemerintah tersebut direncanakan memerintah selama tepi barat sungai jordan dan jalur gaza dan menyiapkan penyelenggaraan pemilihan publik, termasuk pemungutan suara di dalam tubuh organisasi pembebasan palestina (plo), ujarnya.

ia menyeru semua faksi palestina untuk bekerjasama di pembentukan pemerintah itu.

Informasi Lainnya:

abbas juga mengatakan pemerintah itu akan merupakan badan akan tetapi teknokrat yang terdiri atas tokoh independen, demikian dikutip xinhua.

namun salah al-bardawil, juru bicara hamas, mengatakan gerakan perlawanan islam tersebut tidak mengetahui perihal upaya abbas supaya membentuk pemerintah tersebut.

al-bardawil menyampaikan hamas cuma hendak menyambut menarik aksi itu bila perujukan nasional dicapai dijadikan Salah satu paket dan menyelesaikan seluruh masalah yang mengganjal.

jalur gaza sudah dikuasai dengan hamas sejak gerakan itu mengusir pasukan keamanan pro-abbas selama 2007.