Jepang tawarkan Indonesia teknologi peringatan bencana

pemerintah jepang mempunyai indonesia kerja sama di jenis teknologi info dan dapat memfasilitasi sebuah alarm atau peringatan dini kepada penduduk perihal potensi terjadinya bencana alam.

menteri selama negeri juga komunikasi jepang yoshitaka shindo pada jumpa pers pada jakarta, selasa, menyampaikan pengalaman kedua negara dalam menghadapi bencana alam seperti gempa bumi juga tsunami telah melahirkan gagasan agar meningkatkan sistem penanggulangan bencana di kedua negara supaya dapat mencegah banyaknya korban jiwa.

kerjasama diantara indonesia dan jepang di membuat sistem peringatan dini itu merupakan langkah awal yang setelah itu dapat disebarluaskan ke berbagai asia.

menteri shindo menekankan pemerintah bertanggung jawab sepenuhnya kepada sistem penanggulangan bencana alam juga juga keselamatan warganya.

Informasi Lainnya:

jepang ketika ini sedang berusaha keras untuk melindungi negara supaya lebih tahan bencana, serta bagaimana yang dilakukan jepang mampu ditularkan ke indonesia, katanya.

salah Salah satu bentuk teknologi yang ditawarkan jepang, tutur shindo, merupakan peringatan dini bencana alam yang bisa memberitahukan potensi juga dampak bencana tersebut ke semua jaringan milik instansi mengenai, termasuk serta media massa.

di jepang sekarang ini, kalau ada gempa, berita itu langsung disebar, dengan terlalu, dampak seperti keberadaan tsunami bisa disebarkan ke seluruh negara dalam 3 menit serta antisipasi langsung dapat dilakukan, ujarnya.

untuk menciptakan keuntungan tersebut, kata shindo, mesti dibangun sistem komunikasi melalui perangkat telepon dan komputer yang canggih supaya mampu menjangkau seluruh daerah terpencil.

kami bangun sistem telepon, juga elektronik untuk mengembangkan komunikasi tersebut, dengan kecanggihan ini diganakan juga komputer dan lebih tepat, ujarnya.

dalam memulai penerapan teknologi itu, pemerintah kedua negara telah mengerjakan pendidikan kelayakan ke berbagai daerah. shindo menyampaikan dana supaya anggaran kerja sama ini belum difromulasikan secara detail, namun sumber dana mampu berasal daripada pemerintah ataupun swasta.

untuk dana, kita pilih serta daripada sejauh mana penerapan teknologi jepang selama indonesia, ujarnya.