Dzhokhar Tsarnaev diancam hukuman mati

pelaku bom maraton boston dzhokhar tsarnaev diancam hukuman mati atas perannya pada serangan yang menewaskan tiga orang juga 200 orang terluka pekan kemarin.

lelaki berusia 19 tahun itu dituduh membeli serta berkomplot membeli senjata pemusnah massal serta penghancuran jahat rumah umum dengan bahan peledak mematikan, kata departemen kehakiman as seperti dikutip afp.

jika dzhokhar tsarnaev yang penduduk naturalisasi as berasal usul chechen tersebut terbukti bersalah maka dia mau diganjar hukuman penjara seumur hidup serta bahkan hukuman mati.

kita alternatif lagi menjadi indikasi bahwa siapapun yang menyasar penduduk tak berdosa amerika juga berusaha meneror kota-kota kita, mereka tidak ingin lolos dari jerat hukum, tutur jaksa agung as eric holder.

Informasi Lainnya:

peradilan pertama hendak digelar 30 mei kedepan. sebelumnya gedung putih memastikan dzhokhar hendak diadili oleh sistem peradilan sipil serta tidak berstatus semisal tahanan-tahanan tersangka teroris dalam teluk guantanamo.

dzhokhar masih mampu mengucapkan kata tak saat ditanya apakah dia hendak ditemani pengacara. jaksa menyebutkan dia terjamin kesehatannya dengan mental juga kooperatif melalui penyidik.

fbi baru harapkan memperoleh Jawaban daripada dzhokhar tentang motif teror mereka juga ingin mengetahui apakah banyak rencana serangan yang lain.

seorang sumber dalam pemerintah as berkata selama cnn kiranya dari wawancara awal dengan dzhokhar diperoleh asumsi bahwa kedua bersaudarea itu teradikalisasi sendiri dengan tak menggandeng grup militan internasional bagaimana pun.

sementara senator lindsey graham menilai fbi dan intelijen rusia kecolongan dan melakukan kesalahan mendasar semisal mengeja nama tamerlan tsarnaev makanya dia mampu beranjak ke rusia tidak terdeteksi.

saya diberi hapal dengan fbi bahwa alasan namanya tidak ditampilkan selama sistem karena namanya salah eja, papar graham semisal dilaporkan afp.