Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan menungkapkan bahwa korea utara mau mengerjakan uji silahkan rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, menyatakan uji coba launching rudal dan dapat disebut provokasi baru utara ini hendak berlangsung sebelum serta setelah rabu pekan depan. momentum ini bersesuasian melalui desakan korea utara terhadap para diplomat asing supaya mengakibatkan pyongyang.

korea utara yang berang oleh sanksi pbb menyusul uji coba rudal nuklirnya serta dengan pelatihan gabungan as - korea selatan, telah berulangkali menyatakan ancaman perang nuklir pada beberapa pekan terakhir.

negeri ini juga telah memasang dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile serta menyembunyikannya selama fasilitas bawah tanah selama pantai timur negeri itu. ini memperbaiki kekhawatiran kiranya utara bersiap melakukan launching provokatif.

tak banyak tanda-tanda akan ada perang skala penuh untuk saat ini, namun korea utara (menyimpan) mesti bersiap menghadapi penghancuran kalau perang pecah, kata kim seperti dikutip afp.

Informasi Lainnya:

tujuan daripada ancaman-ancaman utara itu adalah memaksa selatan serta amerika serikat berhitung dengan segala konsekuensinya.