Janjikan bocoran soal, tiga pelajar diperiksa

kepolisian sektor magelang utara memeriksa tiga pelajar kelas xii smk 45 kota magelang, jawa tengah, karena dilaporkan telah menjanjikan bocoran soal ujian nasional pada sejumlah pelajar lain.

tiga pelajar tersebut sudah kami minta keterangannya, kata kapolsek magelang utara kompol dyah wahyuning hapsari pada magelang, rabu.

ia menungkapkan, dalam februari 2013, tiga pelajar tersebut berhadapan melalui sejumlah pelajar dari smk swasta lain selama wilayah kabupaten magelang dan menungkapkan kiranya mereka mempunyai bocoran soal un daripada semarang.

kepada sejumlah pelajar lain, dn, mk serta sr menawari bocoran soal-soal ujian nasional seharga rp7 juta hingga rp10 juta per bendel.

Informasi Lainnya:

para pelajar yang tergiur kemudian menyetorkan sejumlah biaya kepada dn juga terkumpul hingga rp5,1 juta. namun, hingga pelaksanaan un lalu, mereka tak mampu memberikan bocoran soal un dan dijanjikan.

menurut kapolsek, sejumlah pelajar yang merasa dirugikan di selasa (16/4) mendatangi dn, mk serta sr usai melaksanakan un dalam hari kedua.

masyarakat kurang lebih sekolah tersebut menyangka mau terjadi perkelahian antarpelajar, lalu melaporkan hal tersebut ke polsek magelang utara, katanya.

setelah membayar keterangan dari tiga pelajar itu, ujarnya, perbuatan dn, mk, juga sr hanyalah perbuatan iseng semata. ternyata, ada beberapa siswa yang tertarik dengan keisengan itu juga sudah menyetorkan biaya sebagai tanda maka agar mencari bocoran soal un.

ia menuturkan, daripada biaya sebanyak rp5,1 juta dan telah diterima dn, ketika ini hanya tersisa kurang lebih rp3,3 juta serta telah dikembalikan kepada dua pelajar daripada dua smk selama wilayah kabupaten magelang.

kepala smk 45 kota magelang, handono, mengatakan menyerahkan semuanya masalah tersebut terhadap bagian berwajib.