RI sarankan Meksiko pelajari KPK

indonesia menyarankan meksiko mengenal komisi pemberantasan korupsi dengan belajar dari pengalaman-pengalaman kpk selama tentang kasus-kasus korupsi di indonesia.

hal tersebut diungkapkan delegasi indonesia selama pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara anggota g-20 dan membahas isu memerangi korupsi pada meksiko.

hal itu hendak kami bicarakan lebih lanjut dalam pertemuan bilateral melalui delegasi parlemen meksiko, tutur ketua delegasi indonesia sohibul iman dan juga wakil ketua dpr koordinator ekonomi serta keuangan (korekku) akhir pekan ini.

dia mengajarkan indonesia menyambut baik rencana meksiko dan langsung mendirikan lembaga anti-korupsi mengikuti jejak indonesia yang mempunyai kpk.

Informasi Lainnya:

isu pemberantasan korupsi maka perbincangan baik pada antara pimpinan parlemen negara g-20 dan dan berlangsung dalam mexico city, dalam tanggal 3--5 april 2013.

salah satunya, keinginan parlemen meksiko untuk langsung mengeluarkan peraturan pembentukan lembaga antikorupsi semisal dan telah dilaksanakan indonesia saat membentuk kpk 10 tahun silam.

langkah itu dilakukan untuk upaya sistematis memerangi korupsi selama negeri itu.

ketua senat meksiko, senator ernesto cordero arroyo, mengatakan hal tersebut saat memimpin sidang sesi pertama forum pertemuan pimpinan parlemen g-20 dengan tema financial system reform dan fight against corruption pada gedung berlarut parlemen meksiko city dalam jumat (5/4) dini hari wib.

menurut cordero, persoalan korupsi selama negerinya telah itulah berat juga tidak mungkin cuma memberikan penanganannya pada aparat kepolisian atau kejaksaan saja.

kami menikmati keberhasilan indonesia di menangani korupsi dengan adanya lembaga antikorupsi. oleh karena tersebut, kami hendak lembaga seperti pada indonesia tersebut serta ada selama meksiko, katanya saat memberi kesimpulan atas berbagai pandangan dan pengalaman negara-negara audien dalam sesi pertama sidang dan berlangsung pada gedung lama parlemen meksiko.