India minta China mundur dari wilayah sengketa

kementerian luar negeri india, selasa, membayar china bagus pasukannya, dan dianggap memasuki wilayah sengketa--sebuah daerah terpencil pegunungan himalaya.

kami menyewa china mempertahankan `status quo` pada wilayah ini (di perbatasan barat), tutur juru bicara syed akabruddin, yang aku maksud merupakan `status quo` sebelum peristiwa terjadi.

ia menekankan banyak perbedaan persepsi terkait batas terdefinisi pada wilayah perbatasan dan didominasi warga buddha selama ladakh, india, sebagai akar permasalahan diantara dua negara tetangga tersebut.

ia menungkapkan ada berbagai mekanisme yang memungkinkan penyelesaian masalah perbatasan itu melalui damai dan apabila pasukan kedua negara bertemu dengan begini mereka harus menahan diri dan mengambil langkah dan diperlukan supaya mencegah peningkatan ketegangan.

Informasi Lainnya:

akbaruddin menambahkan pihaknya telah memanggil duta sulit china agar india di new delhi atas dugaan penyerangan yang diselenggarakan dalam 15 april ketika Satu pleton tentara pembebasan rakyat (pla) merangsek maju serta mendirikan kamp.

pertemuan diantara kedua komandan serta disiapkan untuk melaksanakan insiden tersebut.

saya mau menyampaikan kiranya kami telah melaksanakan beberapa insiden sebelumnya secara damai serta besar harapan kami kali ini hal yang sama bisa dilakukan, kata dia menambahkan.