Ribuan rumah di Bekasi dilanda banjir

ribuan properti pada kecamatan jatiasih serta pondok melati, kota bekasi, jawa barat, terendam air akibat jebolnya tanggul sungai selama kawasan setempat.

tanggul yang jebol berada di rt1 rw12 tepatnya selama perumahan purigading kelurahan jatimelati, kecamatan pondok melati, selama rabu (16/4) jam 21.00 wib, ujar pengurus rw 06 rt12 jatimelati, panji rama aditya, pada bekasi, kamis.

menurut dia, air dan beranjak daripada celah tanggul jebol menerjang ribuan properti dan sejumlah fasilitas publik dan berada pada perumahan purigading juga bumi nusapala dengan ketinggian air dalam objek wisata terparah mencapai 1,5 meter.

airnya seperti banjir bandang karena meluncur bebas daripada bagian hulu di selatan menuju hilir pada pihak utara. air menerjang semua benda yang ada dalam depannya, persis seperti arung jeram, ujar karyawan swasta itu.

Informasi Lainnya:

dikatakan panji, tanggul kali purigading itu adalah fasilitas dan dibangun pengembang perumahan setempat dengan lebar kurang lebih 3 meter sebagai saluran air.

hujan deras sudah terjadi lumayan berlalu sebelum tanggul jebol, katanya.

banyak properti mewah cluster dalam purigading dan juga diterjang air. bahkan, kendaraan serta mengalami kerusakan akibat banjir ini, ujarnya sambil menjelaskan kiranya air surut sekitar pukul 2 dinihari.

kodisi serupa serta dialami warga di rw19 perumahan bumi nusapala yang bersebelahan melalui purigading, ketinggian air bah mencapai 1,5 meter.

lokasi perumahan kami berada selama wilayah cekungan. oleh karenanya air dari hulu tertampung selama perumahan ini, ujar robbie masyarakat setempat.

hingga kini masyarakat sudah tinggal ke properti masing-masing daripada tujuan pengungsian serta mulai membersihkan lumpur daripada selama rumah mereka.

saya dan keluarga mengungsi di masjid. sementara barang banyak dan tak selamat sebab air naik amat segeralah, katanya.